Topics :

Cara Mudah Dan Tepat Untuk Menjaga Kebersihan Tubuh

Diposkan oleh Admin on Monday, March 16, 2015



Dengan selalu menjaga dan melakukan kebersihan tubuh dengan benar, tentunya kesehatan badan pun akan didapat. Banyak hal yang bisa dilakukan dan diperhatikan dalam menjaga kebersihan. Diantaranya:

  • Kulit. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk kebersihan tubuh adalah dengan menjaga kebrsihan kulit. Caranya, dengan membersihkan badan atau mandi minimal satu atau dua kali sehari mandi. Atau juga, bisa dilakukan seusai badan melakukan aktifitas yang bisa mengeluarkan keringat banyak, seperti olahraga atau bekerja. Gunakanlah sabun pada saat mandi, tentunya sesuai dengan jenis kulit, bisa juga menggunakan spon mandi untuk membantu membersihkan kotoran dan keringat ayng menempel pada kulit. Setelah mandi, tentunya badan harus dikeringkan dengan menggunakan handuk yang lembut dan hindari penggunaan handuk yang dipakai oleh beberapa anggota keluarga. Setelah mandi, tentunya bisa menggunakan lotion untuk menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, bisa juga menambahkan wewangian atau parfum untuk tubuh , agar tubuh lebih harum tentunya.
  • Rambut. Rambut merupakan salah satu bagian yang sangat penting untuk diperhatikan, khususnya untuk kaum wanita. Cara untuk kebersihan tubuh ini, dengan keramas minimal dua hari sekali, dengan menggunakan shampo yang memang cocok dengan jenis rambut. Selain memperhatikan ketika keramas, perhatikan juga kesehatan rambut pada saat menyisirnya. Sebaiknya, sisirlah rambut minimal 4 kali dalam sehari, dan jenis sisir yang bagus dan aman untuk rambut itu adalah sisir yang memiliki gerigi yang jarang. Dan jangan lupa, untuk sering mencuci sisir yang biasa digunakan untuk menyisir rambut. Cara ini tentunya bagus untuk dilakukan, agar kesehatan dan kebersihan rambut tetap terjaga, dan pastinya terhindar dari masalah rambut seperti ketombe atau rambut rontok.
  • Tangan. Tangan merupakan salah satu bagian tubuh penting, yang wajib diperhatikan kebersihannya. Karena dari tangan ini, tentunya akan memengaruhi kesehatan dan kebersihan tubuh lainnya. Dengan tangan, tentunya orang akan banyak menyentuh dan memegang banyak benda dan makanan. Bila tangan kotor pada saat makan, pastinya kuman yang ada di tangan akan terbawa ke dalam tubuh. Untuk itu, sebaiknya bersihkan tangan sesering mungkin setelah memegang barang, dari toilet, sebelum mengolah makanan, setelah membersihkan ruangan, setelah memegang laptop, setelah merokok dan banyak hal lainnya yang biasa dipegang tangan. Mencuci tangan dengan sabun khusus tangan, dapat membantu menghilangkan dan membunuh kuman yang ada pada tangan.
  • Mulut. Untuk menjaga kebersihan tubuh lainnya yang harus diperhatikan adalah kebersihan mulut. Salah satunya dengan rajin menggosok gigi minimal dua kali dalam satu hari. Yaitu, setelah bangun tidur dan sebelum tidur dimalam hari, dan cukup baik bila dilakukan lebih. Perawatan mulut lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan mulut menggunakan cairan kumur khusus, yang bisa dilakukan sesudah makan atau minum minuman berat seperti kopi atau soda. Bila kebersihan dan kesehatan mulut ini sudah didapat, tentunya akan menambah rasa percaya diri ketika mengobrol bersama orang banyak. Dan pastinya, akan membuat senyum lebih lebar dan lebih manis lagi karena dengan kesehatan dan kebersihan mulut yang dimiliki.**


Description: Cara Mudah Dan Tepat Untuk Menjaga Kebersihan Tubuh
Rating: 5
Reviewer: Admin
Item Reviewed: Cara Mudah Dan Tepat Untuk Menjaga Kebersihan Tubuh



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Unknown said...

thanks gan info nya,,
sangat bermanfaat sekali ini,,,,
Tips Kesehatan dan Kecantikan

Post a Comment